Sabtu, 05 Februari 2011

Sabtu, minggu pertama

Selamat siang...
hari ini sesuai dengan rencana, kegiatan pembelajaran dimulai dengan pengenalan dasar dan pembuatan MAP sederhana pada RPG Maker.

Pada awalnya, anak-anak rada kaget. Kenapa yang ngajar ganti lagi? orang baru ya?

Sebagai pertemuan awal tentunya ada sesi pengenalan tentang saya dan materi yang diberikan oleh saya sendiri. Sebenarnya mereka udah tahu saya siapa, yah secara kemaren saya kan kerja di tempat magang sebagai staff outsourcing. Dan sekilas mereka mengenal juga dan tahu dari mulut ke mulutlah. Dan mungkin rada kaget setelah lama tak muncul, tiba-tiba muncul dihadapan mereka. :)

Well, hari pertama mengajar, seperti yang sudah diprediksikan. antusias mereka sangat tinggi. Senang melihat raut wajah mereka yang menggambarkan betapa rasa penasaran akan materi RPG Maker. Mula-mula, saya tunjukkan contoh game RPG Maker, biar mereka ada bayangan, apa sih sebenarnya RPG maker itu?

Berlanjut dengan pembuatan map yang sederhana, menjelaskan bagaimana pemanfaatan dan penggunaan layer-layer yang terlibat didalamnya. Dan semua tool sedikit demi sedikit saya perkenalakan.

Lalu, kenapa materi RPG maker yang diajarkan terlebih dahulu? saya punya alasan yang mendasar. Biar mereka kepancing rasa penasaran mereka, dimulai dari hal yang paling gampang terlebih dahulu. Sehingga, untuk memasuki tahap yang sedikit lebih sulit, mereka tidak ada kesulitan. :) (mudah-mudahan alasannya masuk akal ya).

Dan situasi pembelajaran, bisa diliat disini




Berhubung hari ini sabtu, ada baiknya saya bersiap-siap. Bersiap-siap melanjutkan aktivitas malam mingguan saya. hehehe, demi operasional magang tetep lancar, maka kerja sampingan harus dikerjakan juga. Mudah-mudahan semuanya ngerti ya :)

Selamat malam  mingguan, sampai ketemu next report activity.

Sabtu, 5 Februari 2011

M.A.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar