Rabu, 23 Maret 2011

Magang Rutin

Selamat pagi...

Hari Kamis, 24 Maret 2011. Begitulah adanya pagi ini, sedikit ada gurat sendu diatas sana. Mungkin sang Mentari belum menampakkan sinar keagungannya. Tetapi yang namanya semangat tidak boleh sendu yah.


Kemarin dan hari ini, kegiatan magang di sekolah adalah membantu konfigurasi komputer untuk pembuatan moodle (instalasi web server dan moodle). Dalam workshop kemaren, para guru memang sangat antusias, namun dalam praktek instalasi moodle, ada sedikit kesalahan. Sehingga pemberian materi belum tuntas. Dan Pak Kepsek mengambil keputusan "Nanti bapak Ibu bisa bertatap muka langsung dengan Adhi, untuk belajar moodle selanjutnya, karena berhubung waktu, kita akhiri workshop ini."

Dan memang dalam pelatihan kemaren, persiapan kurang matang, karena sifatnya yang dadakan. tetapi ini menjadi pengalaman yang berharga buat saya. :-)

Oh ya, sekolah kami, SMPN 4 Mendoyo, dahulunya merupakan sekolah kajian, yang membuat jam belajar dimulai pada 07.00 s/d 15.30, Senin - Jumat. dan Hari Sabtu adalah kegiatan Pengembangan diri siswa, yang dimulai pada 07.00 s/d 13.00.
Sehingga saya hanya kebagian mengajar pada hari sabtu saja, untuk memberikan materi yang disyaratkan (RPG Maker, Moodle, Mobile Game). Namun yang baru saya berikan RPG Maker.
Dan terjadi perubahan kebijakan, sekolah kami beralih status, tidak lagi menjadi sekolah kajian, berstatus sama seperti Sekolah Menengah lainnya di Jembrana. Yang membuat, "Jatah Mengajar" saya ditiadakan sementara waktu, untuk dilakukan penyesuaian.

Dan sembari menunggu jadwal, mulai Senin kemaren saya mulai berkantor rutin, sekedar membantu kegiatan administrasi TU.

Well, saya berharap bisa mengajar lagi. Sesuai dengan target yang sudah dibakukan sebelumnya.


Kamis, 24 Maret 2011

M.A.S

1 komentar:

  1. Tetap semangat dhi!!! walaupun jatah ngajar lw di pending, yang pentingkan masih ada kegiatan lain, administrasi, hmmm.....bukannya itu hoby lw???

    BalasHapus