Jumat, 11 Februari 2011

Sabtu, Minggu ke Dua

Selamat pagi...

awsome....pagi ini seperti biasa. banyak pengharapan yang digantungkan sebelum memulai aktivitas. mudah-mudahan hari ini berjalan lebih maksimal dalam pemanfaatan waktu dan tenaga. Hari ini minggu ke dua di bulan Februari.

Sabtu ini, aku kembali ke rutinitas memberikan materi lanjutan RPG maker. Setelah minggu kemaren memberikan pengenalan apa itu RPG Maker, pertemuan kali ini membahas dan memantapkan apa yang sudah dipelajari minggu lalu. Minggu lalu, masih berkutat pada dasar-dasar penggunaan layer-layer, penggunaan tileset dan semua hal yang bersangkutan dengan map. Agaknya kali ini perlu kesabaran yang cukup lapang :)

Yah,beberapa diantara ternyata mereka masih menemui kendala, dalam hal penggunaan tileset, layer-layer dan segala hal yang terkait dengan map. Sehingga, materi tidak bisa dilanjutkan ke tingkat lanjut.

Saya berikan pemahaman kembali fungsi-fungsi dasar RPG maker. T.T

Oh ya, minggu lalu saya memberikan tugas kepada mereka untuk membuat story board yang sederhana. Dan coba tebak, apakah mereka mengerjakannya..??? diluar dugaan, tidak sama sekali. Yah, engga bisa marah lah, baru juga pertemuan awal. Namun kali ini saya menitik-beratkan agar membawa apa yang saya tugaskan. Jika mereka tidak membawa tugas yang saya inginkan, maka resiko nilai mereka akan berkurang :) (Sedikit mengancam tidak apa-apa kan? yang penting demi kebaikan bersama)

Dan jadilah hari ini berlalu seperti minggu lalu. Walaupun masih menyisakan kebingungan dibenak mereka, paling tidak rona semangat masih berpijar dengan terang dari raut mereka, belajar tentang RPG Maker


Sabtu, 12 Februari 2011

M.A.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar